Minggu, 14 Mei 2017

TIPS BERWISATA







Gambar Packing barang yang terlalu banyak
Saat musim liburan terlah tiba merupakan momen yang tepat untuk setiap orang berwisata baik sendiri maupun dengan keluarga, sebagai upaya melepas kejenuhan terhadap rutinitas kerja yang biasa dilakukan. Tips sebelum berwisata ini sebenarnya hanyalah tips sederhana sebelum anda melakukan perjalanan menuju lokasi wisata kemana saja tujuan yang anda inginkan.
Sebelum anda berangkat untuk berwisata ada beberapa point penting yang harus anda diperhatikan agar perjalanan wisata anda lebih optimal dan sesuai dengan apa yang anda inginkan saat berwisata.
Gambar Cara packing baju dalam koper
  1. Tujuan Wisata; anda harus menentukan tujuan wisata yang tepat dengan apa yang anda inginkan. Jika bersama keluarga ada baiknya jika tujuan tempat wisata diputuskan bersama-sama sehingga ada persiapan lebih matang dan tentunya dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.
  2. Kumpulkan Informasi: mengumpulkan informasi tujuan wisata termasuk penting. Hal ini untuk mmudahkan innti saat sudah tiba di lokasi yang dituju.  Informasi bisa meliputi hotel terdekat dengan lokasi widata, nomor-nomor telepon penting, peta atau agen perjalanan wisata yang sesuai dengan biaya keuangan yang dimiliki. Atau anda juga bisa melakukan wisata kuliner, menemukan tempat-tempat makanan enak sesuai dengan selera pribadi maupun keluarga.
  3. Amankan Semua Dokumen Peting: amankan semua dokumen penting, dokumen perjalanan untuk wisata, seperti tiket, bukti reservasi dan kartu kredit. Dokumen penting lain-lainnya yang akan anda tinggalkan untuk berwisata, di antaranya ijazah, sertifikat rumah dan tanah serta dokumen yang dianggap penting juga harus disimpan dengan baik. Tujuannya, untuk mengindari jika nanti terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan terutama waktu perjalanan ke tempat wisata dilakukan dan meninggalkan rumah anda tanpa penghuni, terkecuali jika anda memiliki pembantu rumah tangga/ atau susdara yang menjaga di dalam rumah.
  4. Perhatikan barang bawaan. Berpergian sangat jauh dan lama akan terasa merepotkan jika barang bawaan yang dibawa banyak. Bawa barang yang dirasa perlu dan penting. Bisa saja saat perjalanan membawa perhiasan atau uang tunai hanya sekedar untuk berjaga-jaga karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan selama berwisata
  5. Bawa obat-obatan ringan. Obat ringan dibawa untuk berjaga-jaga agar tidak kerepotan untuk mencari obat sewaktu berada di tempat tujuan wisata.
  6. Pastikan kompor di dalam dapur mati dan matikan listrik. Pastikan kompor da;lam rumah mati saat meninggalkan rumah dan padamkan listrik, terkecuali menghidupkan lampu rumah seperlunya saja.
  7. Jika di perlukan titipkan rumah. Titipkan rumah yang anda tinggalkan kepada tetangga atau kerabat terdekat anda.





  8. Jaga tubuh tetap fit: anda harus tetap sehat dan fot selama perjalanan misalnya dengan makam teratur, jalani pola hidup sehat . Menjaga kesehatan sebelum berwisata itu penting karena anda tidak akan bisa bersenang-senang di tempat wisata jika kondisi tubuh anda sedang lesu.
  9. Bahagia saat sebelum, dalam perjalanan atau sesudah sampai di tempat wisata:  bercanda bersama keluarga atau orang-orang yang anda ajak untuk berwisata itu di perlukan agar tidak jenuh dan tidak lesu ketika bepergian, jadi agar bisa tetap bersemangat.

Demikian tips sederhana agar selalu aman saat sedang pergi nberwisata. Sem,oga tips ini beermanfaat bagi anda yang akan berwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar